Tempat Wisata Yogyakarta - Bukit Bintang

Tempat Wisata Yogyakarta - Bukit Bintang Jogja adalah sebuah tempat wisata yang berada di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Tempat ini cukup mendapat perhatian dari para pelancong yang berkunjung ke Kota Yogyakarta. Keindahan panorama Kota Yogyakarta yang ditawarkan oleh Bukit Bintang Jogja Yogyakarta memang sangat mempesona bagi para pengunjung.


Gambar Bukit Bintang Jogja Yogyakarta


Letak Bukit Bintang Jogja Yogyakarta

Bukit Bintang Jogja Yogyakarta terletak di ketinggian kurang lebih 150 meter diatas kota Yogyakarta. tepatnya berada di Jalan Raya Yogyakarta - Wonosari, tepatnya di Bukit Pathuk Kabupaten Gunung Kidul, kurang lebih 15 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Letaknya yang tinggi membuat
Bukit Bintang Jogja Yogyakarta banyak dikunjugi oleh para wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Untuk mencapai Bukit Bintang Jogja Yogyakarta, para wisatawan bisa mencapainya dengan menggunakan berbagai angkutan umum yang telah tersedia. Namun tempat ini juga bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil maupun motor dengan cukup mudah. Walaupun jalan yang dilalui cukup menanjak, namun jalanannya terbilang cukup halus dan kondisinya baik.

Wisata Bukit Bintang Jogja Yogyakarta

Bukit Bintang Jogja Yogyakarta berada di Bukit Pathuk yang merupakan sebuah perbukitan yang berada di jalan raya utama yang menghubungkan Yogyakarta dengan Kota Kabupaten Wonosari. Maka tidak heran daerah ini lumayan ramai karena lokasinya yang mudah dijangkau.

Bukit Bintang Jogja Yogyakarta menawarkan wisata alam di ketinggian. Dari bukit ini para pengunjung bisa melihat seluruh wilayah Kota Yogyakarta yang menghampar luas di bawah. Pemandangan di tempat ini sangatlah indah, apalagi bila kita mengunjungi tempat ini pada malam hari. Akan tampak gemerlap lampu Kota Jogja di malam hari.

Selain pemandangannya yang indah, tempat ini juga berhawa sejuk. Ini karena letaknya yang cukup tinggi, selain itu juga rimbunnya pepohonan besar yang tumbuh di sekitar wilayah ini.

Tempat Makan Di Bukit Bintang Jogja Yogyakarta

Gambar Bukit Bintang Jogja Yogyakarta - Tempat MakanSaat ini di tempat wisata Bukit Bintang Jogja Yogyakarta telah banyak bermunculan tempat makan seperti restoran, kafe, warung makan lesehan sederhana, atau bahkan warung kaki lima. Ini berarti para pengunjung telah dimanjakan dengan adanya tempat makan bervariasi yang ditawarkan di sini. Sambil menikmati makanan, kita bisa sembari menikmati pemandangan indah yang terhampar di bawah.

Menu yang ditawarkan di semua rumah makan di Bukit Bintang Jogja Yogyakarta ini juga sangat bervariasi. Dari mulai makanan mahal bergaya Eropa sampai dengan makanan lokal seperti pecel lele, soto, bakso. Bahkan juga makanan tradisional khas dari daerah Gunung Kidul seperti gathot, sego abang, belalang goreng, dan lain sebagainya.

Gemerlap Bukit Bintang Jogja Yogyakarta Di Malam Hari

Pada malam hari para pengunjung juga bisa bersantai di tepi bukit sambil duduk lesehan menikmati hangatnya jagung bakar yang banyak dijual para penjaja makanan di tempat ini. Wisata di Bukit Bintang Jogja Yogyakarta pada malam hari sangat cocok bagi para pelancong muda-mudi yang berpasangan. Biasanya mereka akan menikmati malam di tempat ini dengan pasangannya sambil menyaksikan indahnya kerlap-kerlip lampu Kota Jogja.

Memang Bukit Bintang Jogja Yogyakarta terasa sangat romantis untuk dikunjungi setelah hari gelap. Banyak pengunjung yang datang langsung dari Jogja pada malam hari khusus untuk menikmati pemandangan Bukit Bintang Jogja Yogyakarta.

Hotel dan Penginapan Di Bukit Bintang Jogja Yogyakarta

Bagi para wisatawan yang datang dari luar kota Jogja juga tidak perlu khawatir. Di tempat ini saat ini juga telah dilengkapi denga penginapan. Beberapa hotel dan penginapan telah mulai bermunculan di sekitar tempat ini.

Kelasnyapun sangat bervariasi, dari mulai yang sangat sederhana sampai dengan yang agak bagus. Dengan harga yang bervariasi pula dari yang murah meriah sampai yang harga menengah. Walaupun begitu di kawasan ini belum ada hotel berbintang berkelas mewah. Maka untuk para pengunjung yang berniat menginap di hotel berbintang yang mewah, maka mereka harus menuju ke pusat Kota Yogyakarta.
sumber : http://djogjayogyakarta.blogspot.com/2013/04/bukit-bintang-jogja-yogyakarta.html